Sekilas Info

Maksud dan Tujuan :

Informasi adalah data yang disimpan, diproses, atau ditransmisikan. Sebagai bagian dari keterbukaan informasi publik, maka keterbukaan data (opendata) adalah bagian dari Keterbukaan Informasi Publik.

Pengelola/Penyedia Data :

Saat ini pengelola portal data adalah Diskominfo Banda Aceh, sementara penyedia data diharapkan dari setiap SKPK Kota Banda Aceh ikut serta dalam kontribusi keterbukaan data sesuai dengan amanah keterbukaan informasi yang ada. Bentuk implementasi awal dari proyek opendata ini merupakan hasil kerjasama Kinerja-USAID, Gerak, Opendatalabs Jakarta dan Pemko Banda Aceh.

Roadmap Open Data Banda Aceh

Teknologi

Open Data Portal Banda Aceh menggunakan custom CMS dengan penyesuaian API & IPA agar sinergi dengan platform Open Data lainnya (DKAN/CKAN).
  • Untuk para pengembang, kunjungi dokumentasi API untuk informasi lebih lanjut.
  • Untuk para pengguna/SKPK : kunjungi dokumentasi IPA untuk informasi lebih lanjut.

 Contact Us

  Diskominfo  Kota Banda Aceh
 Jl. T. Nyak Arief No. 120, 23111
 t.taufik[at]bandaacehkota.go.id 
 t.taufik.m[at]gmail.com
 -   -

 Disclaimer

Pemerintah Kota Banda Aceh menyediakan portal ini sebagai layanan publik untuk masyarakat. Sementara informasi yang terkandung dalam portal ini secara periodik diperbaharui, tidak ada jaminan yang diberikan bahwa informasi yang diberikan dalam portal ini adalah benar, lengkap, dan/atau terkini (up-to-date).